Formula Satu ditunda sampai setelah Grand Prix Belgia minggu depan

Formula Satu akan ditunda sampai setelah Grand Prix Belgia minggu depan berencana untuk membatasi mode mesin di kualifikasi, sebuah langkah yang menurut juara dunia Lewis Hamilton ditujukan untuk memperlambat tim Mercedes-nya.

Formula Satu ditunda sampai setelah Grand Prix Belgia minggu depan

FIA yang mengatur belum mengeluarkan arahan teknis tentang masalah tersebut dan sumber mengatakan sekarang kemungkinan untuk Grand Prix Italia di Monza.

Perubahan tersebut mengharuskan tim untuk menggunakan mode mesin yang sama dalam kualifikasi seperti pada balapan, di mana tenaga biasanya ditingkatkan hingga maksimum hanya dalam semburan singkat untuk menjaga masa pakai dan keandalan mesin.

Juara Mercedes telah memulai setiap balapan di pole musim ini, menang lima dari enam.

“Ini jelas memperlambat kami tetapi saya tidak berpikir itu akan mendapatkan hasil yang mereka inginkan,” kata juara dunia enam kali dari Mercedes, Hamilton, yang memimpin pembalap Red Bull Max Verstappen dengan 37 poin, pekan lalu.

Bos tim Toto Wolff mengatakan kepada wartawan setelah Grand Prix Spanyol hari Minggu bahwa larangan kualifikasi pada akhirnya bisa menguntungkan Mercedes dalam balapan.

Mercedes memiliki mode kualifikasi yang kuat yang memberi pembalap lebih banyak tenaga untuk fase ketiga dan terakhir yang penting.

“Jika Formula Satu melarang mode unit tenaga tertentu rakuten365 pada musimnya, maka saya pikir itu benar-benar akan membantu kami dalam balapan,” kata pembalap Austria itu.

“Jika Anda dapat menghindari kerusakan unit daya Anda dalam beberapa putaran kualifikasi yang Anda miliki, di Q3 dan kemudian putaran ganjil dalam balapan, matriks kerusakan turun secara dramatis.

“Jadi lima lap dari mode kualifikasi yang tidak dilakukan memberi kami 25 lap performa lebih dalam balapan … dan bahkan jika itu mungkin lebih menyakitkan kami di kualifikasi, yang saya tidak yakin, itu akan melukai semua yang lain di cara yang sama.”