Johann Zarco akan absen latihan di Styrian Grand Prix di Austria

Pembalap MotoGP Johann Zarco akan absen pada Jumat (21 Agustus) latihan di Styrian Grand Prix di Austria setelah dia gagal dalam tes kebugaran sehari setelah menjalani operasi untuk patah pergelangan tangan, tetapi pembalap Prancis itu masih berharap untuk balapan pada hari Minggu.

Johann Zarco akan absen latihan di Styrian Grand Prix di Austria

Pembalap Avintia Ducati itu cedera dalam kecelakaan besar di Red Bull Ring akhir pekan lalu dan dioperasi pergelangan tangan kanannya pada Rabu.

“Operasi berjalan lancar … Saya menunggu tetapi setiap jam perasaan itu semakin membaik dan saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan 48 jam setelah operasi,” kata Zarco kepada wartawan, Kamis.

“Itu berarti saya tidak bisa berkendara pada hari Jumat, tetapi saya memiliki peluang bagus untuk berkendara pada hari Sabtu jika mereka menyatakan saya fit.”

Franco Morbidelli dari Zarco dan Petronas Yamaha dipanggil ke pertemuan pengurus di trek pada hari Kamis untuk membahas kecelakaan hari Minggu.

Beberapa rival menyalahkan petenis Prancis itu karena mengambil garis yang tidak biasa saat mengerem di tikungan tiga, tetapi dia membantah melakukan langkah yang disengaja.

“Saya berharap kami akan mengumumkan ‘insiden balapan’ karena menurut saya saya tidak melakukan sesuatu yang gila atau salah,” kata Zarco.

Morbidelli mengatakan gambar-gambar itu, dengan pemain hebat Italia Valentino Rossi beruntung lolos dari cedera serius saat sepeda terbang di udara, berbicara sendiri.

Pembalap Italia, yang mencap Zarco ‘setengah pembunuh “setelah balapan, meminta maaf atas bahasanya rakuten365 tapi masih mengharapkan orang Prancis itu dihukum.

“Saya meminta maaf atas apa yang saya katakan setelah balapan. Itu pernyataan yang kuat,” katanya.

Melihat kecelakaan itu lagi saya memiliki perasaan yang sama dan sensasi yang sama dengan yang saya alami minggu lalu, tetapi saya harus meminta maaf atas nama yang saya berikan kepada Johann karena saya tidak dapat menunjukkan dengan jelas niatnya melakukan itu, katanya.

“Kami semua melakukan kesalahan, kami semua melakukan hal-hal konyol dan saya pikir langkah Johann cukup gila dan konyol, tetapi itu masih bisa menjadi kesalahan.”