Michael Hooper berangkat ke luar negeri paruh pertama tahun depan

Kapten Wallabies Michael Hooper akan berangkat ke luar negeri untuk paruh pertama tahun depan, kata Rugby Australia Rabu, setelah dilaporkan menandatangani kontrak enam bulan dengan klub Liga Top Jepang Toyota Verblitz.

Michael Hooper berangkat ke luar negeri paruh pertama tahun depan

Hooper akan melewatkan sebagian besar musim Super Rugby 2021 New South Wales Waratahs setelah dibebaskan selama enam bulan sebagai bagian dari kesepakatan pembayaran rakuten365 yang disepakati awal tahun ini, kata Rugby Australia dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk belajar di lingkungan rugby baru dan mengembangkan perspektif yang berbeda dalam permainan,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Kesepakatan pembayaran yang disepakati dengan Rugby Australia pada bulan April memberi beberapa pemain opsi untuk rilis enam bulan setelah setuju untuk mengambil pemotongan gaji dalam dampak epidemi virus corona.

Hooper, yang memiliki 99 caps untuk negaranya, masih dapat kembali tepat waktu untuk menyelesaikan musim Waratahs, serta tersedia untuk semua tes Wallabyy sebagai bagian dari kesepakatan.

Kepala eksekutif sementara Rugby Australia Rob Clarke mengatakan meskipun Hooper menuju ke luar negeri, jelas dia berkomitmen untuk tim nasional.

“Itu keputusan yang bijaksana, terutama bagi seseorang yang telah menjadi pelayan setia permainan domestik di Australia selama lebih dari 10 tahun sekarang,” kata Clarke.

“Sementara dia akan pergi ke luar negeri selama enam bulan pertama tahun depan, Michael telah menjelaskan dengan sangat jelas bagaimana komitmennya pada Rugby Australia hingga setidaknya Piala Dunia Rugbi pada 2023.”

Hooper mengatakan dia tetap positif untuk masa depan rugby Australia.

Kompetisi Super Rugby AU tahun ini telah menemukan beberapa talenta muda yang sangat bagus dan mereka semua membuat saya tetap waspada, katanya.

“Saya sangat senang dengan arah Rugby di Australia baik di tingkat Super Rugby dan di Wallabies juga di bawah Dave (Rennie).”